Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Salah satu cara alami yang bisa dengan cepat menghilangkan bekas jerawat adalah dengan air perasan jeruk nipis. Selain dikenal ampuh membersihkan piring dari kotoran berminyak, ternyata jeruk nipis bisa juga membantu mempercepat penyembuhan bekas luka akibat jerawat. Kandungan yang ada dalam buah ini disinyalir dapat membantu proses penggantian sel kulit mati. Makanya sebelum jerawat tumbuh dan menjadi noda-noda (flek) hitam, anda harus bisa merawat wajah agar tidak mudah berjerawat. Dengan begitu anda akan terhindar dari jerawat yang menjadi flek sehingga membuat wajah anda terlihat kotor.

Jeruk nipis adalah salah satu buah yang mudah dicari di Indonesia. Tanaman ini juga termasuk sebagai tumbuhan tradisional yang akrab dengan masyarakat sejak jaman dulu karena manfaatnya. Jeruk nipis juga bisa menghilangkan bau amis pada ikan dan daging. Kemudian buah ini enak diperaskan pada masakan pedas berkuah seperti bakso, model, soto atau sop. Aroma dan rasa asam jeruk nipis ternyata membuat masakan terasa fresh (segar).

Selain untuk penyembuhan, jeruk nipis bisa anda pakai rutin untuk perawatan wajah anda. Cuci muka anda dengan airnya secara rutin, mudah-mudahan kulit wajah anda akan terlihat segar dan cantik serta awet muda.

Tanamlah jeruk nipis ini dipekarangan rumah. Kalau rumah anda memiliki halaman atau pekarangan yang cukup luas, maka saya sarankan supaya anda menanam tanaman ini. Yakinlah suatu saat akan banyak manfaatnya. Tanam juga jenis-jenis toga (tanaman obat keluarga) lainnya seperti kunyit dan jahe, agar dapat anda peroleh dengan mudah saat dibutuhkan.

Air jeruk nipis selain bisa menyembuhkan bekas jerawat, ternyata bisa juga untuk melangsingkan tubuh. Bagi yang sedang mencoba progam diet (menguruskan badan), maka anda boleh mencoba air jeruk nipis ini. Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang bagus untuk membakar lemak pada kulit seperti perut. Tips mudah-mudahan tidak ada efek sampingnya karena dari bahan alami yaitu buah-buahan.

Contoh gambar buah jeruk nipis. Bila ada yang merasa belum pernah melihat buah satu ini, maka anda tinggal lihat gambar di bawah. Tapi rasanya tidak mungking orang indonesia tidak mengenal buah ini. Tapi jika tujuannya untuk menghilangkan noda bekas jerawat, maka anda harus mengenalnya.

gambar jeruk nipis
Gambar buah jeruk nipis

Apa tips cepat menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis. Salah satu cara alami ini boleh anda coba di rumah. Apabila wajah anda masih banyak terdapat noda-noda hitam sehingga melihatnya tidak enak dan terkesan kotor. Bila persediaan di dapur tidak ada, beli dipasar beberapa biji. Dijamin harganya tidak mahal.
  • Panaskan air secukupnya pada panci. Isi baskom dengan air dan tunggu sampai sedikit hangat. Jangan terburu-buru atau cepat mengusapkan air yang panas di wajah anda (nanti wajah anda mutung).
  • Ambil jeruk nipis dan belah dengan pisau menjadi beberapa bagian. Jangan kupas kulitnya karena, kulitnya tidak bisa dikupas. Pastikan jeruk dicuci bersih sebelumnya.
  • Langkah-langkahnya yaitu cuci muka and dengan air hangat, atau jika perlu rendamkan muka anda pada air hangat pada baskom. Lakukan ini hingga kurang lebih 10 menit. Fungsi ini untuk membuka pori-pori kulit agar dengan mudah menyerap zat yang ada pada jeruk nipis.
  • Gosokkan bagian daging buah pada muka. Akan terasa sedikit pedih karena pengaruh zat asam pada jeruk. Gosok-gosok sampai rata dan diamkan sejenak. Terakhir cuci muka dengan air bersih.
  • Kalau bisa terkahir cuci muka dengan air dingin. Ini berguna menutup kembali pori-pori wajah dan memberikan efek segar pada muka.
Sekian tips sederhana dari saya, semoga bisa anda coba dan berhasil. Jika berhasil dengan baik, jangan lupa saya tunggu komentarnya. Jadi bisa kasih tahu yang lain bahwa jeruk nipis ini ternyata ampuh menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Mungkin masih banyak cara lain selain cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis seperti penjelasan saya di atas.



Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar Menggunakan Akun Facebook :