ilokasi

Cara Mengaktifkan dan Setting GPRS Pada Kartu Telkomsel, AS, Simpati, XL, 3, IM3 dan Axis Secara Otomatis

Setting gprs paling mudah adalah dengan cara mengaktifkan gprs pada kartu telkomsel, as, simpati, xl, 3, im3 dan axis secara otomatis (OTA). Jangan bilang anda update teknologi internet jika anda tidak bisa mengaktifkan layanan gprs pada setiap kartu operator seluler. Itu karena menurut saya setting otomatis itu adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tinggal kirimkan sms yang isinya beberapa kata, maka layanan gprs anda bisa aktif. Tapi sms nya jangan asal-asalan, karena ada aturan atau format yang telah ditentukan oleh pihak operator seluler. Tapi saya yakin 100% anda akan bisa melakukannya.

Dalam beberapa kasus, setelah pengiriman sms aktivasi, biasanya kita harus menunggu 1 x 24 jam atau 2 x 24 jam hingga layanan gprs pada hp kita benar-benar diaktifkan. Kita harus sabar menunggu beberapa jam karena sistem komputasi masih melakukan proses data yang kita reguest. Maklum banyak yang harus dilayani jadi anda harus masuk daftar antrian. Tapi sebenarnya menurut pengalaman yang sudah-sudah, lama waktu pengaktifan tidak sampai selama itu. Hanya berselang beberapa menit atau jam kita sudah mendapat sms masuk yang berisikan tentang layanan gprs kita sudah diaktifkan atau disetting ota.

Apa yang harus anda lakukan setelah kita melakukan aktivasi layanan gprs pada kartu telkomsel, as, simpati, xl, 3, im3 dan axis. Ada operator seluler yang setelah aktivasi selesai anda harus melakukan setting gprs sesuai jenis kartu masing-masing. Tapi ada juga yang kita tinggal melakukan setting langsung. Untuk tahap setting atau pengaturan gprs, anda harus benar-benar hati-hati dalam mengisikan data pada handphone anda. Karena salah satu huruf saja bisa menyebabkan kegagalan setting. Jika anda bingung karena settingan pada hp atau blackberry anda berbeda dengan yang ada pada umumnya, maka anda bisa membawa hp atau blackberry anda ke grapari xl, 3, im3 dan axis.

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan dan setting GPRS secara otomatis pada kartu semua operator hp. Saya yakin cara ini adalah cara yang tercepat bisa anda lakukan sendiri. Tanpa harus jauh-jauh pergi ke grapari (kalau naik ojek kan lumayan ngeluarin ongkos) atau telepon call center yang terkadang sudah mencoba puluhan kali tetap tidak bisa masuk. Kecuali yang pakai biaya mungkin bisa cepat diangkat oleh operator, tetapi semakin lama anda berbicara maka semakin besar biaya pulsa anda. 

Mengaktifkan dan Setting GPRS pada Kartu Telkomsel, AS, Simpati Secara Otomatis.
Buatlah sms dengan format berikut :
S [spasi] [merk hp] [tipe hp] kirim ke 5432
Contoh sms : S NOKIA 9500

Format SMS untuk Mengaktifkan dan Setting GPRS pada Kartu XL Secara Otomatis.
Buatlah sms dengan format berikut :
GPRS [spasi] [merk ponsel] [tipe ponsel] kirim ke 9667
MMS [spasi] [merk ponsel] [tipe ponsel] kirim ke 9667
Untuk setting secara manual anda tinggal baca pada artikel saya sebelumnya tentang cara setting gprs.

Format SMS untuk Mengaktifkan dan Setting GPRS pada Kartu 3 (Three) Secara Otomatis. Khusus pada kartu 3, kita tidak perlu repot-repot melakukan aktifasi atau setting, karena layanan GPRS/MMS sudah aktif secara otomatis pada saat kita pertama kali menggunakan kartu 3 tersebut. Sebagian besar tipe handphone sudah bisa mendukung setting OTA operator seluler 3.

Format SMS untuk Mengaktifkan dan Setting GPRS pada Kartu IM3 (Indosat) Secara Otomatis.
Buatlah sms dengan format berikut :
GPRS [spasi] [merk hp] [spasi] [tipe hp] kirim ke 3939
contoh : GPRS NOKIA 9550
Tunggu hingga ada balasan konfirmasi bahwa pada hp anda telah dilakukan setting gprs secara OTA.

Format SMS untuk mengaktifkan dan Setting GPRS pada Kartu Axis Secara Otomatis.
Buatlah sms dengan format berikut :
WAP [merk ponsel] [tipe ponsel] kirim ke 2288
MMS [merk ponsel] [tipe ponsel] kirim ke 2288
Streaming [merk ponsel] [tipe ponsel] kirim ke 2288
Setelah selesai, barulah anda bisa internetan unlimited secara gila-gilaan dengan axis. Bila perlu tiap malam ente internetan sampai tengah malam. Ane yakin ente cikal bakal terkenan insomnia (susah tidur).

Untuk cara setting GPRS secara manual anda bisa membacanya disini.

Saya rasa cukup sekian tulisan saya tentang Cara Mengaktifkan dan Setting GPRS Pada Kartu Telkomsel, AS, Simpati, XL, 3, IM3 dan Axis Secara Otomatis, semoga dapat membantu anda dalam melakukan koneksi internet. Sebagai generasi muda kita harus rajin-rajin menggali ilmu agar bisa bermanfaat bagi orang lain. Karen di internet terdapat banyak sekali informasi yang berguna yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan cepat. Dalam hitungan detik kita sudah bisa mendapatkan banyak referensi mengenai satu pembahasan. Coba kalau kita mencari referensi lewat perpustakaan, untuk mendapatkan satu referensi saja mungkin susah sekali.



Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Mengaktifkan dan Setting GPRS Pada Kartu Telkomsel, AS, Simpati, XL, 3, IM3 dan Axis Secara Otomatis ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar Menggunakan Akun Facebook :