Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Halo)

Tentang Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Halo). Mungkin smartinyourhand ingin menambahkan artikel sebelumnya tentang Cara Cetting GPRS Kartu Telkomsel, Axis, AS, XL, IM3, 3 (Three), Mentari, dan Indosat. Memang sekarang sudah jaman intenet. Dimana-mana kita sudah melihat banyak orang (segala usia) menggunakan internet. Dari anak baru berumur beberapa tahun sampai orang tua dewasa. Itu karena di internet terdapat hampir semua informasi yang kita butuhkan. Caranya kita tinggal masuk ke website google, kemudian ketik kata kunci pencarian di kotak pencarian. Hasilnya terdapat ratusan bahkan ribuan dan jutaan artikel yang berhubungan dengan informasi yang kita cari. Sekarang juga kita sudah bisa koneksi internet dengan mudah menggunakan hp. Tapi untuk bisa tersambung ke internet, anda harus melakukan aktivasi gprs dan setting gprs terlebih dahulu pada handphone atau blackberry anda.

Memang perkembangan teknologi informasi sangat pesat akhir-akhir ini. Seingat saya dulu hanya terdapat beberapa operator seluler yakni seperti telkomsel, xl dan indosat. Tapi sekarang sudah ada cukup banyak operator seluler. Ada yang melayani khusus jalur data gsm dan ada juga yang cdma. Kalau kita lihat di televisi, sering sekali muncul iklan-iklan oleh masing-masing operator seluler dalam memasarkan produk-produknya. Mereka saling berlomba memberitahukan kepada masyarakat bahwa produk mereka lebih hemat, murah, jaringan luas dan koneksi yang lancar.

Untuk operator telkomsel, banyak sekali pilihan paket yang bisa kita coba seperti paket sms murah, telepon murah dan internetan murah. Untuk penggila internet, telkomsel mengeluarkan produk internet unlimited dengan berbagai macam varian. Dari yang cukup murah sampai yang sangat mahal. Tentunya harga tersebut sesuai dengan besarnya bandwith yang akan kita peroleh dalam melakukan koneksi internet. Hal pertama yang harus anda lakukan supaya bisa terhubung ke internet dengan menggunakan kartu telkomsel adalah aktivasi gprs. Untuk mengaktifkan gprs telkomsel anda bisa melakukan beberapa cara seperti :
  • Datang ke grapari dan minta bantuan customer service telkomsel untuk pengaktifan. Walaupun harus antri, saya jamin aktivasi gprs anda akan berhasil. Karena mereka pegawai telkomsel itu sudah ahli dalam bidang tersebut.
  • Menghubungi call center (116). Memang untuk masuk ke nomor 116 telkomsel ini cukup susah. Selalu terdengar nada sibuk dari operator. Tetapi anda hrus mencoba terus-menerus sampai telepon anda terhubung. Setelah terhubung maka anda tinggal memberitahukan kepada operator supaya gprs pada kartu anda diaktifkan. Catatlah terlebih dahulu 16 nomor di belakang kartu anda, karena biasanya operator telkomsel meminta nomor tersebut.
  • Melakukan aktivasi GPRS sendiri pada kartu telkomsel anda melalui sms. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan efektif. Banyak orang memilih cara ini dalam mengaktifkan gprs pada kartu mereka. Karena kelebihannya anda tidak perlu repor-repot datang ke grapari atau mencoba berulang-ulang menghubungi call center telkomsel (116).

Jadi, bagaimana cara mengaktifkan gprs kartu telkomsel (Simpati, As, Halo), yang paling mudah dengan aktivasi melalui sms. Contoh format pengetikan smsnya adalah sebagai berikut :
  • Ketik sms dengan format : GPRS [spasi] 16 nomor dibelakang kartu 
  • Ketik sms dengan format : MMS [spasi] 16 nomor dibelakang kartu
  • Kirim ke dua sms tersebut ke 6616 (kalau tidak salah sms tersebut gratis)
Bagaimana menurut anda, apakah langkah-langkah aktivasi gprs secara manual tersebut diatas sangat mudah untuk dilakukan sendiri. Saya yakin siapapun bisa melakukan langkah-langkah di atas. Jangankan cuma mengetik sms beberapa kata, terkadang anda bisa membuat sms yang berisikan puisi romantis yang begitu panjang kepada pacar anda. Apalagi kalau anda dan pacar anda sudah lama tak bertemu. Sekarang saatnya anda mencoba cara mengaktifkan gprs telkomsel secara manual yang sangat mudah di atas.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Mengaktifkan GPRS Telkomsel (Simpati, As, Halo) ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :