Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Ini merupakan kelanjutan dari artikel saya tentang cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami dan dapat kita coba di rumah masing-masing. Disini saya hanya bisa memberikan beberapa contoh. Anda bisa googling lebih lanjut untuk mendapatkan cara-cara yang sesuai yang bisa anda terapkan. Tentunya tersedia dari yang paling mudah sampai yang paling sulit dan dari yang paling murah sampai yang paling mahal dalam hal menyingkirkan bekas jerawat dari wajah mulus anda. Ajakan ini khusus yang wajahnya masih terdapat bekas jerawat. Jadi yang wajahnya mulus dan bersih tidak usah ikut-ikutan. Tapi terus terang saya sendiri kurang tahu pasti khasiat atau efek yang dihasilkan. Artikel tips ini hanya sekedar sharing tentang info yang bermanfaat termasuk cara atau tips kesehatan khususnya.

Untuk orang-orang yang berduit seperti pengusaha atau artis, tentunya untuk membersihkan wajah dari bekas jerawat bukan hal yang sulit. Sekarang sudah banyak klinik kesehatan yang bisa menangani masalah ini secara intens dan ilmiah. Walaupun terkadang ada juga yang asal-asalan dan mal praktek. Biasanya yang seperti itu hanya mementingkan uang semata, tanpa memperdulikan kesehatan pasien.

Mengapa bisa terjadi bekas setelah jerawat hilang. Menurut pendapat dan pengalaman pribadi, jerawat akan meninggalkan bekas hitam pada wajah apabila jerawat tersebut dipecahkan secara paksa. Memecahkan jerawat yang belum waktunya dengan memakai tangan sendiri berpeluang besar menyebabkan penyebaran jerawat dan meninggalkan luka. Luka ini nantinya setelah sembuh akan disebut sebagai bekas jerawat. 

Memang, walaupun jerawat itu pecah dengan sendirinya maka tetap akan meninggalkan bekas luka pada wajah. Tetapi perlu diingat bahwa jika terjadi secara alami, luka yang ditinggalkan tidak akan parah. Jerawat yang pecah sendiri tidak mengakibtkan infeksi. 

Tips menghilangkan bekas jerawat secara alami sesuai pengalaman pribadi. Cepat atau lambat masa penyembuhan dengan metode ini saya juga sudah lupa. Tapi seinagt saya bisa sembuh cukup cepat dan memuaskan. Maklum cara ini termasuk mudah dan biayanya sangat murah. Tapi saya tidak tahu apakah akan cocok diterapkan pada wajah anda. Jadi caranya seperti ini,
  • Cuci wajah dengan air hangat (sedikit panas) selama kurang lebih 10 menit. Lakukan pemijatan sambil mencuci muka. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori muka anda dan membuat rileks otot-otot muka anda.
  • Iris dua buah jeruk nipis masing-masing menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan irisan tersebut ke wajah anda secara pelan-pelan. Fokuskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya. Lakukan sampai jeruk nipisnya habis. Rasanya memang sedikit pedih, makanya mengosoknya jangan kuat-kuat. Air jeruk nipis kaya dengan vitamin C yang bagus untuk membantu pergantian sel kulit mati. Jadi sel-sel mati bekas dari jerawat akan di ganti dengan sel kulit baru yang sehat.
  • Cuci dan bilas wajah anda dengan air. Biasanya saya lakukan tips di atas menjelang tidur atau pada saat muka sangat kotor akibat asap kendaraan, debu dan sinar matahari.
Selain tips-tips pribadi di atas, saya pernah membaca sebuah cara untuk menghilangkan jerawat. Menuut keterangan dari sumber tersebut, bahwa sudah ada penelitian sebelumnya dalam mengetahui kandungan obat jerawat tersebut. Penelitinya yaitu professor dari barat, ya iyalah, dari Indonesia masih banyak urusan lain. Jadi obat tersebut yaitu aciran sperma. Katanya sprema mengandung kandungan gizi yang tinggi. Tapi menurut saya pribadi mengapa harus sperma, tumbuhan yang tersedia di bumi ini tak terhitung jumlahnya. Dan rahasia yang tersembunyi dibalik setiap tumbuhan tidak mampu kita ketahui sepenuhnya. Jadi maksud saya masih banyak obat lain, dari pada harus menuruti obat tersebut yang menurut saya tidak wajar.

Berikut tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat secara alami yang saya rangkum dari beberapa informasi internet. Kalau cara-cara berikut ini saya juga tidak tahu tingkat keberhasilannya, karena terus terang saya belum pernah mencoba. Sesuai info yang saya baca, katanya cara-cara tersebut cukup bagus. Tapi terserah anda apakah ingin mencobanya.
  • Menghilangkan dengan campuran madu dan kayu manis. Campurkan sedikit bubuk kayu manis dengan madu secukupnya. Jadikan campuran tersebut sebagai masker sebelum tidur. Setelah bagun cuci masker dengan air hangat.
  • Bahan alami ubi kayu juga bisa menghilangkan jerawat. Pergilah ke kebun belakang rumah dan ambil ubi kayu satu batang (kalau ente orang kota, ya cukup beli aja di pasar). Cuci bersih umbinya. Ambil satu umbi, kupas dan parut dagingnya. Kemudian campur dengan air secukupnya lalu langsung diperas. Usapkan air perasan tersebut ke muka, diamkan beberapa menit. Lakukan dengan rutin dan teratur.
Saya rasa hanya bisa memberikan 2 (dua) tips saja untuk anda. Kalau anda adalah mahasiswa yang kos-kosan, saya rasa tips di atas cocok untuk anda coba. Soalnya sangat sesuai dengan kondisi dompet anda. Maklum saya juga dulu pernah nge-kos, jadi tahu benar suka duka anak kost.

Untuk tambahan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami di atas yang menggunakan madu dan ubi kayu bisa anda praktek di rumah. Tapi terus terang saya hanya mengambil dari sumber lain, jadi saya sendiri belum pernah mencobanya.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :