Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Obat Alami

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para penderita jerawat untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dari wajah mereka, mulai dari obat-obatan buatan pabrik sampai menggunakan obat alami. Wajah yang bersih tanpa jerawat akan membuat anda terlihat segar atau awet muda. Tentunya pengobatan alami adalah lebih murah dibanding pengobatan secara medis. Walaupun pengobatan secara medis menggunakan peralatan yang canggih, tetapi khasiat tumbuhan-tumbuhan alami juga tidak kalah. Hanya tergantung kita, bisa atau tidak mengungkapkan rahasia dibalik setiap tumbuhan. Dan bisa menentukan kira-kira bahan alami yang mana yang lebih cocok dan mujarab untuk penyembuhan jerawat.

Alasan yang sering menggangu kita dalam memakai obat alami yaitu efek penyembuhan yang lambat. Dan obat-obatan kimia tekenal lebih cepat dan instan. Tapi menurut saya pribadi, pernyataan itu tidak sepenuhnya benar. Jika kita memakan obat alami yang tepat, maka penyakitnya akan segera sembuh. Contohnya pada saat malaria saya kambuh, saya selalu minum perasan air daun pepaya. Hasilnya kurang dari dua hari malaria saya segera lenyap.

Benar kata nasehat guru bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Tapi apa boleh buat, nasi sudah menjadi bubur. Sekarang anda harus memutar otak agar jerawat di wajah anda bisa segera hilang dengan cepat. Jadi ga perlu minder (malu) lagi saat kumpul bareng teman-teman. Bagi yang belum terkena jerawat dengan parah, maka saya sarankan anda untuk membaca artikel saya tentang tips merawat wajah agar tidak berjerawat. Pada postingan tersebut saya jelaskan juga mengenai penyebab-penyebab tumbuhnya jerawat.

Jerawat itu apa dan mengapa biasanya terjadi pada usia remaja. Sebelum saya membagikan tips-tipsnya, saya akan menjelaskan terlebih dahulu sekilas tentang penyakit ini. Jadi dari informasi yang saya tahu jerawat itu adalah tersumbatnya pori-pori kulit akibat penumpukan kotoran-kotoran, minyak berlebih, dan sel kulit mati. Makanya anda harus rutin membersihkan muka anda apabila sudah terasa sangat kotor.

Sekarang pertanyaannya, mengapa jerawat biasanya mengandung nanah. Penyebab utama jerawat bernanah yaitu karena infeksi. Infeksi tersebut biasanya diakibatkan oleh tangan kita sendiri yang menyentuh kulit muka. Jerawat yang bernanah terjadi seiring dengan penyebaran jerawat yang sama-sama diakibatkan infeksi sentuhan tangan yang kotor.

Apa yang seharusnya dilakukan supaya jerawat tidak menyebar. Jangan pecahkan jerawat dengan tangan anda sendiri. Apalagi pada saat kondisi tangan anda sedang kotor dan kuku-kuku jari anda sedang panjang. Tangan yang kotor hanya akan menyebabkan infeksi pada kulit wajah. Walaupun rasanya gatal, tetapi lebih baik anda tahan dan biarkan jerawatnya mengecil sendiri.

Anda harus bisa menahan untuk tidak memecahkan jerawat secara paksa. Karena isi jerawat yang sebagian besar adalah kotoran akan menyebar ke bagian kulit yang masih bersih. Jika hal ini terjadi, maka anda harus salahkan diri sendiri. Rasa penasaran atau rasa gatal tidak perlu anda ikuti supaya anda tidak menyesal.

Jadi sekarang, Apa tips-tips menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami.
  • Tips pertama yaitu dengan mencuci wajah dengan perasan air jeruk nipis. Air jeruk nipis mengandung citri acid yang bagus untuk melenyapkan jerawat dan mengganti sel kulit mati. Bekas jerawat juga cepat hilang dengan pengunaan air jeruk nipis secara rutin dan teratur. Mengusapakan air jeruk ini mengakibatkan sedikit pedih, tetapi itu tidak mengapa untuk kesembuhan anda. Punya kulit mulus dan bersih tanpa jerawat siap yang tidak mau.
  • Perasan air daun pepaya yang dijemur terlebih dahulu. Jemur 3 lembar daun pepaya yang sudah tua. Setelah daunnya kering campur dan remas-remas dengan air secukupnya. Oleskan pada bagian muka yang berjerawat. Lakukan tips ini secara rutin, mudah-mudahan jerawat anda akan cepat sembuh.
  • Obati jerawat dengan madu. Campurkan satu sendok madu dengan satu sendok air jeruk nipis. Oleskan pada wajah sebagai masker. Tunggu hingga kurang lebih satu jam. Kemudian cuci dan bersihkan dengan air. Madu terkenal dengan banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan. Saya termasuk yang suka sekali mengkonsumsi madu. Madu yang terkenal yaitu madu sumbawa.

Apakah tips-tips di atas adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Untuk bisa membuktikan keampuhan obat-obat alami di atas, tentunya anda harus mencobanya sendiri. Perhatian untuk anda bahwa saya bukanlah dokter atau ahli pengobatan, saya hanya merangkum informasi di internet sebagai sumber. Tapi juga saya usahakan tips-tipsnya yang bagus dan bermanfaat serta tidak akan membahayakan. Bahkan terkadang saya sendiri belum sempat mencoba. Harap dimaklumi.

Jika anda merasa terlalu repot untuk mencari bahan-bahan alami, anda boleh saja memakai produk yang sudah jadi. Tentunya sangat banyak pilhannya di pasar. Apalagi zaman sekarang ini sudah ada internet, iklan-iklan tentang produk kecantikan sangat banyak macamnya. Ada yang menjanjikan penyembuhan super cepat dan ada juga yang menjanjikan harga murah tapi berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.

Tapi saran saya, sebaiknya baca terlebih dahulu dengan seksama setiap produk obat jerawat yang akan anda gunakan. Apa saja komposisinya. Dan apa juga efek sampingnya bagi kulit. Ambillah langkah yang bijak, jangan anda defisit keuangan hanya karena tergoda mencoba suatu produk yang sangat mahal harganya.


Lihat perbandingan wajah berjerawat dengan wajah yang tanpa jerawat (mulus) di bawah ini.

wajah berjerawat
Gambar wajah yang jerawatnya belum hilang

wajah tanpa jerawat
Gambar wajah yang jerawatnya sudah hilang (mulus)

Sekarang keputusan ada di tangan anda. Anda mau pilih cara pengobatan yang mana. Tapi jika anda orang yang buntu, saya sarankan anda mencoba pengobatan dengan jeruk nipis. Dijamin biayanya sangat murah. Siapa tahu jerawat akan hilang dengan cepat....wkwwkk..wkwk.

Cukup sekian dulu dari saya cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan obat alami semoga bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa jika nanti anda berhasil menghilangkan jerawat anda dengan cara-cara di atas, anda harus menambahkan ke kotak komentar tentang pengalaman anda tersebut. Jadi bisa berguna untuk teman-teman kita lain yang sedang dipusingkan oleh masalah jerawat.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Menggunakan Obat Alami ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :