ilokasi

Cara Merawat Rambut Panjang

Untuk anda yang memiliki rambut panjang terurai bisa mencoba beberapa cara merawat rambut panjang agar tetap sehat sehingga membuat anda terlihat lebih cantik. Saya pribadi mengagumi seorang wanita yang mempunyai rambut lurus dan panjang. Apalagi kalau rambutnya hitam berkilau menunjukkan kondisi yang sehat dan subur. Punya rambut panjang memang mempunyai daya tarik tersendiri, sebanding dengan perawatannya yang sulit. Makanya anda harus bisa menjaga rambut panjang anda agar jangan sampai kering dan rusak.

Jenis rambut orang bermacam-macam. Ada yang keriting, lurus, berombak dan ikal, tapi yang sangat cocok untuk dipanjangkan yaitu tipe rambut lurus. Karena tipe rambut ini akan tetap terlihat rapi. Tapi coba bayangkan jika rambut keriting dipanjangkan. Saya yakin anda harus selalu mengkuncir rambut karena kondisi yang tidak rapi. Untuk rambut berombak juga bisa dipanjangkan, bahkan menurut saya tipe rambut ini cocok untuk ukuran setengah panjang.

Mengapa wanita berambut panjang kelihatan anggun. Menurut saya, wanita itu lebih menarik jika ia feminim. Diantaranya dari segi berpakaian, tingkah laku ataupun kondisi fisik yang melekat. Saya lebih suka melihat wanita pakai rok dari pada pakai celana. Saya juga lebih suka melihat wanita berambut panjang (setengah panjang) dari pada berambut pendek seperti laki-laki. Lebih-lebih jika wanita itu mempunyai tingkah laku yang lemah lembut dan penyayang. Itu sih menurut saya pribadi, saya tidak tahu seperti apa kriteria yang anda suka.

Tapi saya yakin bahwa salah satu alasan wanita diciptakan adalah sebagai perhiasan dunia. Bagi seorang muslim, siapa yang tidak mau mempunyai istri yang cantik, lemah lembut, penyayang dan soleha. Tersenyum dan selalu menyenangkan hati suami dalam kondisi senang ataupun susah. Mampu menjaga kehormatannya hanya untuk suami. kok jadinya membahas kata-kata mutiara nasehat ya....Ini berawal dari membicarakan wanita berambut panjang yang feminim.

Menurut saya bidadari itu tidak mungkin berambut pendek (seperti rambut laki-laki). Mungkin saya tidak bisa menjelaskan secara ilmiah mengenai pernyataan tersebut. Bidadari itu ibarat sebagai perwakilan dari seorang wanita yang sangat cantik sehingga semua pria yang melihatnya akan berdecak kagum. Bidadari juga simbol kesempurnaan dari kaum perempuan. Jadi menurut saya, bidadari berambut panjang itu lebih masuk akal.

Apa saja tips merawat rambut panjang, agar tidak rontok, rusak dan selalu sehat. Cara-cara perawatan yang akan saya hadirkan ini mungkin sudah umum dan biasa anda lakukan. Saya juga mengambil dan merangkum dari internet. Semoga ini akan menjadi tips-tips tambahan untuk anda. Ya namanya juga sharing informasi, siapa tahu bisa bermanfaat. Berikut cara perawatan rambut panjang :
  • Rajin berkeramas dengan shampoo khusus rambut panjang. Gunakan shampoo dan conditioner yang bahan-bahannya cocok untuk tipe rambut panjang. Anda tidak perlu pusing untuk mendapatkan shampoo jenis ini, sekarang sudah tersedia bermacam-macam produk kecantikan. Bisa produk lokal bahkan produk impor (dari luar negeri). Hal yang harus anda ingat yaitu bisa memilih dengan bijak dan pintar.
  • Berikan vitamin khusus untuk rambut panjang. Perawatan rambut panjang lebih sulit dari pada perawatan rambut pendek. Rambut panjang bisa menyebabkan panas dan gerah, sedangkan pada rambut pendek tidak. Sedikit saja lengah dalam merawat akan mengakibatkan ujung rambut bercabang. Jadi, jadwalkan secara teratur pemberian vitamin pada rambut anda.
  • Hindari penggunaan sisir yang terlalu rapat. Ini sih menurut ane pribadi. Sisir yang rapat dapat mengakibatkan rambut tersangkut pada saat disisir. Apalagi anda menyisir rambut setelah bangun tidur. Dimana kondisi rambut masih kusut.
  • Perawatan alami dengan lidah buaya. Tanaman lidah buaya dikenal mampu menyuburkan dan membuat rambut cepat panjang. Tips satu ini bisa anda coba sendiri di rumah karena sangat mudah dan sederhana. Caranya oleskan bagian daging lidah buaya ke seluruh bagian rambut dan diamkan sejenak beberapa menit. Kemudian cuci bersih dengan air.
  • Perawatan ke salon secara rutin. Agar rambut panjang anda bisa kelihatan hitam dan berkilau, anda bisa melakukan perawatan di salon-salon kecantikan. Sebelumnya anda harus tanya terlebih dahulu mengenai obat-obatan yang digunakan di salon tersebut. Jangan sampai salon tersebut menggunakan zat-zat kimia berbahaya dengan tujuan mencari untung semata. Pilihlah salon perawatan rambut yang cocok dengan kondisi keuangan anda.

Anda bisa mencoba beberapa tips atau cara merawat rambut panjang di atas. Supaya rambut panjang anda tidak kering, bercabang dan rusak. Anda bisa menerapkan semua tips-tips yang ada. Atau hanya mencoba beberpa tips yang menurut anda lebih cocok. Semua keputusan dalam perawatan rambut ini tergantung anda sendiri. Pengaruhnya akan kembali pada kondisi rambut anda. Rambut yang sering dirawat pasti akan lebih sehat. Sedangkan rambut yang jarang dirawat akan kelihatan kusam dan tidak sehat bahkan menyebabkan kerusakan pada rambut panjang kesayangan anda.




Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Merawat Rambut Panjang ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar Menggunakan Akun Facebook :