Ciri-ciri Orang Yang Bertaqwa Sesuai Surah Adz-Dzaariah

Ayat ke 15-19 surah Adz-Dzaariah adalah menjelaskan tentang ciri-ciri orang yang bertaqwa. Ayat tersebut berisi perintah agar bertaqwa dan menyiapkan diri untuk hari akhirat. Dan Allah SWT mengetahui apa yang kita kerjakan. Adapun balasan bagi orang yang bertaqwa adalah syurga yang kenikmatannya tidak sebanding dengan kenikmatan yang ada di dunia.

Arti dari ayat surah di atas adalah " Sesungguhnya orang-orang yang bertaqwa berada di dalam taman-taman (surga) dan di mata air - mata air, sambil mengambil apa yang diberikan kepada mereka oleh Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat baik; mereka sedikit tidur di waktu malam; Dan di akhir-akhir malam mereka memohon ampun (kepada Allah). Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian."

Adapun ciri-ciri orang orang yang bertaqwa sesuai dengan surah di atas :
1. Orang-orang yang berbuat kebaikan di dunia.
2. Orang yang menjadikan sebagian besar waktu malamnya untuk beribadah kepada Allah SWT.
3. Orang yang di akhir malam dia memohon ampun pada Allah.
4. Orang yang di siang hari dia menafkahkan harta yang didapatnya untuk orang yang miskin yang meminta maupun yang tidak meminta.

Kemudian dalam ayat tersebut juga Allah menjanjikan hasil taqwa di dunia dan di akhirat. Nah kita sendiri kira-kira ingin masuk surga atau tidak. Jika ingin masuk surga tentunya Allah SWT sudah memberikan kriteria-kriteria. Hanya saja memang tobat itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diperlukan niat dan usaha yang keras agar bisa mencapainnya.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Ciri-ciri Orang Yang Bertaqwa Sesuai Surah Adz-Dzaariah ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :