Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah anda apa manfaat banyak-banyak minum air putih bagi kesehatan tubuh kita. Air putih itu air yang sangat mudah kita dapatkan. Setiap air yang kita peroleh dari alam itu sebagian besar adalah air putih. Bukan hanya untuk kebutuhan manusia tetapi semua mahluk hidup membutuhkan air. Air putih mempunyai manfaat yang besar untuk kelangsungan hidup kita. Coba rasakan jika dalam satu hari tidak minum air putih, saya yakin anda akan merasa sangat haus.

Mengapa Tuhan tidak menciptakan air yang ada di bumi ini bermacam-macam warna dan rasa seperti sirup marjan. Saya mungkin tidak bisa menjawab secara pasti, tapi menurut saya air putih itu bersifat umum. Jadi air putih ini bisa cocok untuk semua jenis mahluk hidup seperti tumbuhan, hewan dan manusia. Sedangkan jika air berasa manis seperti sirup hanya berguna sesekali waktu saja. Yakni hanya pada saat kita ingin menikmati rasanya saja. Coba bedakan, jika anda tidak ada air putih dibanding dengan tidak ada air sirup (berasa). Saya yakin kita semua akan memilih lebih enak ada air putih. Terus kalau kita mau makan, mandi dan cuci pakaian mau pakai air apa kalau tidak air putih.

Setiap kegiatan atau pekerjaan yang menguras tenaga biasanya membutuhkan ketersediaan air putih yang banyak. Apalagi kalau hari sedang panas menyengat dan sinar matahari rasanya seperti di atas ubun-ubun. Agar tubuh kita tetap fit maka biasanya kita banyak-banyak minum air putih. Kalau saya sendiri lebih menyukai air purih yang dingin. Karena menurut saya air putih dingin bisa menyegarkan badan

Manfaat banyak minum air putih setelah berolah raga. Setelah berolah raga biasanya kita sangat haus karena cairan tubuh banyak keluar lewat keringat. Tenaga kita terkuras sehingga badan terasa capek. Pada saat seperti ini, air putih bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh dan memberikan energi. Sehingga setelah kita minum, badan akan terasa segar dan tenaga berangsur pulih.

Jadi apa saja manfaat banyak minum air putih bagi kesehatan tubuh. Dengan banyak-banyak minum air putih maka,
  • Manfaat banyak minum air putih untuk kesehatan ginjal. Banyak orang mengatakan bahwa jika kita banyak minum air putih maka akan terhindar dari penyakit ginjal. Ginjal adalah salah satu organ tubuh kita yang sangat berguna dalam proses netralisir racun. Air limbah yang keluar dari ginjal kita disebut air kencing (urine). Jangan anggap remeh organ satu ini, karena sangat bepengaruh pada kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Makanya sekarang anda harus banyak-banyak minum air putih dari pada nanti dipaksa untuk membeli ginjal (transplantasi ginjal).
  • Memperlancar proses penernaan. Fungsi air putih yang satu ini sudah pasti anda pahami. Cobalah jika anda makan tanpa minum, saya yakin anda akan kesulitan pada saat membuang air besar.
  • Agar tubuh sehat dan awet muda . Jika kita kekurangan cairan maka kulit kita akan kering dan tidak segar. Bila kulit kita kering maka kita akan terlihat seperti sudah tua. 
  • Untuk Kesehatan jantung. banyak minum air putih juga dapat membantu menyehatkan jantung anda.
  • Menurut saya pribadi, air putih bisa bermanfaat bagi emua organ tubuh kita. Walaupun manfaatnya bervariasi, ada yang besan dan ada yang kecil.

Perlukah minum air putih banyak-banyak setelah bangun tidur. ini juga tips kesehatan tubuh yang sering saya dengar dari orang-orang. Setelah bangun tidur paling tidak kita minum satu gelas besar air putih. Sarankan semua anggota keluarga anda untuk selalu banyak minum air putih setiap kali bangun tidur.

Banyak air putih jenis kemasan yang dijual di toko-toko atau supermarket. Sekarang ini air putih juga bisa dijual dan menghasilkan uang. Mulai dari air putih kemasan pabrik sampai air putih isi ulang dengan galon. Sebelum memilih air putih yang akan rutin dikonsumsi, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mana merk kemasan yang baik.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Manfaat Banyak Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :