Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy – Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa membuat koneksi internet speedy lebih cepat. Tips dan Trik ini merupakan lanjutan dari cara mempercepat koneksiinternet windows 7 dan xp, mempecepat koneksi internet modem dan mempercepatkoneksi internet dns. Memang koneksi internet tidak terlalu penting bagi pengguna internet yang hanya untuk sekedar browsing atau chatting di social media seperti facebook, google, twitter dan yahoo messenger. Tapi koneksi internet yang cepat sangat penting bagi para penulis/perancang web atau blogger.

Jika seorang blogger dan anda punya modal apa salahnya untuk pakai paket internet yang cukup memadai seperti unlimited speedy. Telkom speedy yang paling murah kalau tidak salah berkisar 190ribu, menurut saya sudah lebih cukup jika kita pakai sendiri. Tapi untuk pasang speedy artinya di dekat rumah anda harus tersedia jalur telepon (telkom). Kalau rumah anda di desa atau di pelosok, cukup pakai modem GSM atau CDMA saja seperti saya sendiri. Saya ingin sekali menggunakan koneksi internet speedy sebagai koneksi di rumah saya dan mudah-mudahan tidak keberatan membayar sekitar 190rb / bulan. Sedikit banyak kan sudah dapat juga honor dari ‘mbah googel’.

Dalam memakai jasa layanan speedy anda harus bisa menjaga pembayaran secara disiplin setiap bulan. Jika anda menunggak pembayaran pada bulan yang bersangkutan, maka komputer anda tidak bisa untuk koneksi ke internet. Seperti yang baru terjadi di kantor saya, tampilan ‘page cannot be displayed’ di browser awalaupun lampu indicator di modem speedy menyala semua. Usut punya usut ternyata operator telkom speedy 147 mengatakan bahwa anda sedang menunggak pembayaran.

Dalam hal mempercepat koneksi internet sebenarnya terdapat berbagai macam cara yang kita bisa baca dari artikel internet, termasuk untuk mempercepat koneksi speedy. Perhatian dari saya untuk anda yang ingin mencoba trik mempercepat internet speedy di bawah, agar melakukan backup computer terlebih dahulu. Langkah itu kita lakukan sebagai cadangan jika terjadi kesalahan (error) pada saat anda melakukan setting koneksi. Atau anda bisa juga membuat ‘restore point’ pada tanggal sebelum anda melakukan perubahan pengaturan koneksi internet.

Tips dan Trik Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Mengubah DNS Speedy 
  • Buka open network Connection
  • Klik kanan tipe connection yang digunakan untuk internet (wireless atau LAN)
  • Klik Properties
  • Klik 2 kali Internet Protocol (Tcp/Ip)
  • Akan muncul seperti gambar di bawah 
Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy
Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy
  • Isikan preferred DNS server dengan : 8.8.8.8
  • Isikan alternate DNS server dengan : 8.8.4.4 
  • Klik ok
Mengubah Proxy ADSL Modem
  • Isikan Primary DNS dengan : 208.67.222.222
  • Isikan Secondary DNS dengan : 208.67.220.220
Selain cara di atas anda bisa juga menggunakan bantuan software atau program khusus optimalisasi koneksi internet yang berfungsi mengatur value-value pengaturan yang berhubungan dengan koneksi jaringan internet. Jika software tersebut terisntall di laptop anda, maka anda tidak perlu repot-repot melakukan setting manual.

Cukup sekian tips dan trik supaya koneksi speedy lebih cepat semoga bisa anda terapkan di rumah dengan benar. Jika anda mempunyai cara mempercepat koneksi internet speedy lain yang lebih ampuh, silahkan anda tembahkan ke kotak komentar.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :