Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS

Mempercepat Koneksi Internet DNS – Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat koneksi internet yaitu dengan trik mengubah nilai dns pada komputer kita. Berbagai trik sebelumnya sudah saya sharing seperti cara mempercepat koneksi intenet di windows7 dan xp, mempercepat koneksi internet modem dan mempercepat koneksi internet speedy. Yang harus anda ingat bahwa jangan berharap terlalu banyak akan mengubah kecepatan internet anda secara melonjak. Karena yang paling menentukan kecepatan koneksi internet adalah jenis paket internet yang kita gunakan. Semakin mahal dan besarnya bandwith yang kita pakai maka kecepatan internet kita akan semakin kencang. Mengapa bisa begitu, ya karena dalam melakukan koneksi internet kita menggunakan jasa perusahaan telekomunikasi yang pasti memiliki tarif harga dalam upaya mencari keuntungan. Tapi anda boleh mencoba trik koneksi internet DNS yang mungkin belum pernah anda coba, siapa tahu akan sedikit membantu mengurangi lambatnyakomputer anda.

Apa itu DNS ?

DNS adalah singkatan dari Domain Name System yang berfungsi untuk menterjemahkan nama domain (bahasa dimengerti manusia, contoh : www.facebook.com) menjadi ip address (contoh : 192.168.10.9). Dengan bantuan DNS kita dapat mengingat dengan mudah alamat sebuah website, karena mengingat nama domain lebih mudah daripada mengingat deretan angka ip address.

Tips Mempercepat Koneksi Internet dengan Mengubah DNS
Jika anda menggunakan koneksi speedy maka coba beberapa DNS berikut 
202.130.196.5
202.134.2.5
202.134.0.155

Jika anda menggunakan OpenDNS :
208.67.222.222
208.67.220.220

Anda bisa menggunaka bantuan software untuk mencari DNS paling cepat untuk koneksi internet anda. Nama Software tersebut adalah :
  • NameBench
  • DNS BenchMark
Maaf saya tidak menyertakan link download untuk kedua aplikasi software di atas, karena saya menghindari penyalahgunaan copyright. Tapi anda bisa dengan mudah menemukan dua program DNS untuk mempercepat koneksi internet tersebut hanya dengan googling. Kedua program atau software tersebut dapat menemukan nomor dns yang cocok untuk jaringan komputer anda.

trik mempercepat internet dengan DNS Benchmark
Trik mempercepat internet dengan DNS Benchmark

Anda bisa melakukan perubahan setting DNS menjadi DNS hasil pencarian program DNS Benchmark di atas untuk membuktikan apakah DNS tersebut benar-benar ampuh untuk mempercepat koneksi internet DNS anda. Sebelum memulai untuk mengubah DNS pada laptop atau komputer anda, sebaiknya pelajari secara seksama terlebih dahulu langkah-langkah setting dns-nya.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :