Software Untuk Mempercepat Download File

Software Untuk Mempercepat Download - Biasanya kita lebih menyukai software tambahan yang berfungsi supaya bisa mempercepat download file di internet dibanding downloader bawaan browser. Kalau saya pribadi pengguna setia 'Internet Downloas Manager (IDM)' sudah bertahun-tahun. Menurut saya idm ini masih sebagai downloder yang terbaik dan tercepat untuk saat ini. Tapi saya juga tidak tahu akal teman-teman ada yang punya software downloader yang lebih bagus dari idm. Ada teman pernah juga mengatakan bahwa ada software yang juga bagus untuk download file internet yaitu 'BitTorrent'. Saya sempat mencoba sebentar tapi sudah itu kemabli ke idm, karena penggunaannya saya lebih suka idm.

Internet Donwload Manager mempunyai beberapa versi dan sudah mengalami updated versi beberapa kali. Software ini mempunyai licensi jadi tidak sembarangan bisa anda temukan filenya di internet. Untuk donwload idm full version memang biasanya diijinkan, tetapi nanti pada saat instalasi akan diminta kode serial number. SN idm full version ini bisa anda dapatkan dengan melakukan pembelian software sesuai harga yang ditentukan. Tapi saya yakin masih banyak yang pakai versi crack, dimana idm-nya bisa menjadi full version tanpa harus melakukan pembayaran.

Downloader bawaan browser kurang memuaskan. Saya tidak tahu mengapa ketika kita melakukan download file langsung dari browser yang kita pakai seperti mozilla fire fox, google chrome, opera, internet explorer atau browser lainnya, hasilnya kurang memuaskan. Mungkin banyak hal yang dipertimbangkan oleh para perancang browser tersebut, kemungkinan penyebabnya yaitu supaya bandwith tidak habis oleh operasi download. Kalau sudah seperti itu, maka kegiatan anda browsing akan sangat lambat sekali. Lain halnya dengan idm sebagai software khusus downloader, software ini seperti menggunakan seluruh kekuatan secara maksimum ketika melakukan proses download. Makanya biasanya ketika kita sedang download file dengan idm, kegiatan browsing akan sangat lambat. Mungkin semua bandwith diambil oleh koneksi idm.

2 Top Software Untuk Mempercepat Donwload

1. Internet Download Manager (IDM).  

Jika anda belum memasang idm di komputer anda, maka saya sarankan agar anda memasangnya. Dijamin kinerja dari idm ini tidak mengecewakan. Bahkan saya merasa ada yang kurang jika komputer yang sedang saya gunakan tidak ter-install internet donwload manager. Sebenarnya memang kecepatan dowload itu tergantung dari tipe koneksi yang kita gunakan. Tetapi sekali lagi rasanya jika anda tidak memakai idm ini, maka anda belum puas.

Cara Download Menggunakan Internet Download Manager (IDM). 

Banyak link download idm yang bisa anda temukan hanya dengan mengetik idm di kotak google beberapa detik. Tetapi idm ini tidak dibagi sebagai free software, sehingga banyak link donwload yang palsu dan menyesatkan. Atau jika kita bisa berhasil donwload tetap tidak bisa memakainya dikarenakan perlu serial Number (SN). Setau saya ada beberapa versi crack yang bisa dipakai tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Software Untuk Mempercepat Donwload
Internet Download Manager (IDM) - Software Untuk Mempercepat Donwload

Cara menggunakan idm ini sangat mudah. Anda tinggal klik tombol 'Add URL' pada pojok kiri atas, kemudian masukkan alamat file yang akan didownload. Biasanya setelah kita install idm ini, maka idm akan langsung terintegrasi dengan browser. Jadi ketika anda meng-klik link download, maka otomatis jendela idm akan tampil dan menunggu perintah dari kita untuk melakukan proses download.

Dengan IDM anda bisa download video di youtube. Agar bisa donwload video di youtube maka anda harus menginstall internet donwload manager. Jadi ketika anda memutar video youtube, maka tombol download idm akan muncul otomatis. Kita tinggal klik tombol idm tersebut kemudian proses download akan dilakukan. Tapi jika anda tidak menginstall idm atau software bantu download lainnya, maka anda tidak akan bisa men-download file video dari youtube.

2. BitTorrent

Sesuai informasi yang saya dapat, keunggulan dari BitTorrent ini adalah kecepatan download yang memanfaatkan pengguna lain yang juga sedang mendownload file yang sama sehingga beban server menjadi berkurang. BitTorrent juga sudah tidak kalah terkenal dibanding IDM. Bittorrent juga handal jika digunakan untuk mendownload file multimedia berukuran besar seperti audio dan video file.

BitTorrent - Software untuk memcepat download

Jika anda belum pernah mencoba kehebatan dari 2 software downloader yang cepat ini, apa salahnya jika segera mencoba. Karena menurut saya bahwa IDM dan BitTorrent adalah merupakan software untuk mempercepat download file yang sudah banyak penggunanya.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Software Untuk Mempercepat Download File ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :