7 Tips Mudah Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat

Tips-tips berikut ini adalah tips yang mudah untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat, yang merupakan kelanjutan dari cara menghilangkan jerawat dengan obat alami, cara merawat wajah agar tidak mudah berjerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Wajah yang penuh dengan jerawat memang sangat menganggu dan sering membuat kita tidak nyaman dalam hubungan sosial. Itu karena jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri, apalagi kalau jerawat yang tumbuh di muka kita besar-besar dan bernanah. Untuk mengatasi hal itu terjadi pada anda, kali ini saya akan coba berbagi tips untuk menghilangkan jerawat yang bisa dengan mudah anda coba di rumah. Syaratnya anda harus disiplin dalam menerapkan tips-tips yang ada.

Sebenarnya kali ini saya akan memberikan tips-tips yang sudah terbiasa kita lakukan sehari-hari, tetapi bedanya seringkali kita tidak disiplin untuk konsisten dalam melakukan langkah-langkah mengatasi dan menghilangkan jerawat secara berkala dan rutin terus menerus. Apalagi pada saat wajah anda sedang penuh dengan kotoran seperti debu jalan, asap kendaraan dan minyak berlebih.

Berikut ini tips mudah mengatasi dan menghilangkan jerawat secara alami yang bisa dengan mudah anda coba di rumah :

tips mengatasi dan mengobati jerawat
1. Mencuci wajah setelah beraktivitas di luar rumah dan ketika akan tidur. Ketika anda beraktivitas di luar rumah, maka pada wajah anda akan menempel kotoran-kotoran dari debu, asap kendaraan dan kotoran-kotoran lainnya yang ada pada alam. Jadi anda harus mencuci muka anda jika habis dari luar agar kotoran-kotoran yang menempel pada muka dapat segera hilang. Selain itu, anda juga harus mencuci muka setiap akan tidur. Itu karena ketika anda tidur semua anggota tubuh anda akan bekerja lebih ekstra, jadi jika wajah anda kotor pada saat akan tidur maka besar kemungkinan anda akan mudah terkena jerawat. Usahakan mencuci wajah dengan air hangat, ini berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah anda sehingga kotoran-kotoran yang menempel akan benar-benar hilang. Lebih bagus lagi kalau anda bisa menggunakan jeruk nipis supaya sel kulit mati pada wajah anda cepat berganti dengan sel kulit baru.

2. Segera bersihkan wajah setelah memakai kosmetik. Jangan lama-lama membiarkan riasan pada muka anda, jika acara sudah selesai maka sebaiknya langsung cuci dan bersihkan muka anda. Menurut saya kulit wajah yang ditempeli oleh berbagai bahan kosmetik tidak sebaik kondisi wajah yang bersih tanpa riasan.

3. Gunakan kosmetik yang terpercaya. Dengan kemajuan teknologi sekarang ini sudah banyak sekali variasi produk kecantikan dari berbagai merk. Sebelum anda memakai salah satu produk, sebaiknya anda harus mengetahui tingkat profesionalitas dari merk yang anda pakai. Jangan sampai anda membeli alat kosmetik yang semata-mata hanya berdasarkan harga yang sangat murah. Harga kosmetik yang sangat murah tentunya harus membuat anda berpikir panjang untuk membelinya, jangan sampai wajah anda akan jadi korban atas pemakaian produk yang palsu.

4. Jangan tidur terlalu larut malam. Percaya atau tidak, tidur terlalu larut malam dapat membuat jerawat tumbuh di muka anda. Memang saya tidak bisa menjelaskan secara medis, tetapi sesuai pengalaman pribadi saya sudah sering mengalaminya. Jadi benar kata Bang Haji Rhoma Irama yaitu : "Bergadang jangan bergadang". Bergadang boleh saja jika ada perlunya, tetapi jangan biasakan karena dapat menurunkan kondisi kesehatan anda secara drastis. Orang yang sering bergadang atau tidur larut malam akan memiliki badan yang kurus, kurang darah dan tidak semangat untuk bekerja.

5. Banyak minum air putih. Kulit wajah dan kulit tubuh kita pada bagian lainnya akan terlihat segar dan sehat jika tidak kekurangan cairan. Oleh karena itu orang-orang sering memakai pelembab wajah untuk menjaga agar kulit wajah tetap segar dan lembab. Tetapi anda bisa membiasakan untuk banyak minum air putih agar kondisi kesehatan tubuh anda menjadi lebih baik.

6. Jangan pernah memecahkan jerawat dengan tangan. Perlu anda ingat bahwa memencet jerawat dengan tangan dapat mengakibatkan kondisi wajah anda semakin parah. Itu karen kuman yang ada pada tangan anda akan mengakibatkan infeksi sehingga seringkali akan membuat jerawat semakin banyak. Biarkan saja jerawat pecah secara alami walaupun terkadang timbul rasa gatal yang teramat sangat pada kulit wajah anda.

7. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan berprotein tinggi. Makanan yang berlemak dan berprotein tinggi itu seperti gorengan dan kacang-kacangan. Penyakit jerawat bisa saja berasal dari keturunan, yaitu tingkat hormon tertentu yang diturunkan oleh orang tua. Jika anda salah seorang yang mudah berjerawat karena faktor keturunan, maka jangan anda harus memperhatikan jenis makanan yang anda makan.

Anda bisa mempraktekkan 7 tips mudah menghilangkan jerawat secara alami di atas di rumah anda. Saya yakin anda bisa mengatasi jerawat anda hanya dengan menerapkan 7 tips yang mudah di atas. Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak sehingga tidak akan membebani keuangan anda. Yang harus anda perhatikan adalah kedisiplinan anda agar tetap konsisten melaksanakan tips-tips yang ada.

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel 7 Tips Mudah Mengatasi Dan Menghilangkan Jerawat ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :