Ucapan Selamat Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

Biasanya kita akan memberikan sms ucapan selamat kepada teman, sahabat atau saudara kita yang akan menempuh hidup baru bersama sang pujaan hati baik yang berbahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Hari pernikahan adalah merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap anak manusia yang belum hidup berpasangan. Hari itu adalah hari yang sangat bahagia, yaitu sebagai bersatunya dua anak manusia dalam ikatan cinta serta ikatan agama yang kokoh. Tidak ada halangan untuk melakukan cinta kasih antara suami isteri yang sudah menikah. Bahkan pasangan yang sudah menikah dianjurkan agar tetap menjaga kehangantan dan kemesraan. Setiap cumbu rayu antara suami dengan isteri yang tulus dan penuh kasih sayang akan dihitung sebagai pahala. 

Sebenarnya saya sangat jarang sekali menemukan ucapan selamat nikah yang menggunakan bahasa inggris. Terlebih-lebih jika pernikahan dilangsungkan di daerah atau desa-desa. Yang banyak malah yang menggunakan bahasa daerah seperti jawa, sunda, minang, batak, dan lain-lain. Ya bisa dikatakan hampir lebih dari 3/4 dari penduduk Indonesia yang masih belum fasih dalam berbahasa inggris (termasuk ane).

Mungkin yang memberikan sms ucapan selamat pada hari pernikahan tidak sebanyak orang yang memberikan ucapan selamat ulang tahun. Tapi untuk undangan yang hadir tentunya jauh lebih banyak pada acara pesta pernikahan. Perbandingan besarnya pesta jauh lebih besar pesta pernikahan dibandingkan pesta ulang tahun. Setahu saya pesta ulang tahun diadakan kebanyakan untuk anak-anak, untuk orang dewasa paling hanya dirayakan kecil-kecilan bersama teman atau pacar. Bahkan saya sendiri hampir tidak pernah merayakan ulang tahun dengan pesta memotong kue atau meniup lilin.

Ada bebagai macam isi dari ucapan pernikahan yang sering kita temui, tapi yang pasti hampir semuanya berisi tentang kata-kata mutiara islami bagi pengantin yang beragama islam. Yang sangat sering saya temui adalah adanya ucapan kata-kata 'Saqinah, Mawaddah dan Warrohmah'. Karena di dalam islam, keluarga yang saqinah, mawaddah dan warrohmah adalah merupakan keluarga yang diidam-idamkan oleh setiap pasangan suami isteri. Yaitu contoh keluarga yang dianggap bisa memperoleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Saling kasih-mengasihi antar pasangan serta mereka juga dikasihi oleh Allah SWT.

Kumpulan Ucapan Pernikahan Inggris | Kata-Kata Selamat Menikah Bahasa Inggris

Remember the love you feel today
Look back on it daily and measure how much it has grown.
May you always need one another
Not so much to fill your emptiness as to help you know your fullness
A mountain needs a valley to be complete
Yhe valley does not make the mountain less, but more
And the valley is more a valley because it has a mountain towering over it
So let it be with you and you.

I'm also happy for both of your wedding
Hopefully you will love each other
To be faithful to each other until grow old
I hope you become a happy family, saqinah, mawaddah and warohmah
And given by Allah SWT the childs who are sholeh and sholeha

My greatest wish for the two of you is that through the years
Your love for each other will so deepen and grow
That years from now you will look back on this day
Your wedding day, as the day you loved each other the least.

John Lennon
To the world you may be one person, but to one person you may be the world.

Mahatma Gandhi
Where there is love there is life.

Martin Luther
There is no more lovely, friendly and charming relationship, communion or company than a good marriage.

What counts in making a happy marriage is not so much how compatible you are, but how you deal with incompatibility. 

Cukup sekian contoh kata-kata ucapan selamat pernikahan bahasa inggris yang dapat saya sharing dengan anda, mungkin di lain kesempatan saya akan menambahkan lebih banyak lagi. Semua karena keterbatasan waktu jadi saya hanya mendapatkan beberapa contoh sms ucapan selamat nikah yang tersaji dalam bahasa inggris. Jika anda punya yang lebih bagus, anda boleh menambahkan di kotak komentar. Dan saya tentunya akan sangat berterima kasih.



Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Ucapan Selamat Pernikahan Dalam Bahasa Inggris ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Komentar Menggunakan Akun Facebook :