Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Pepaya bagi saya pribadi adalah untuk mengobati penyakit malaria saya yang biasanya akan kambuh pada saat stamina down. Katanya sih penyakit malaria ini tidak bisa sembuh total dan akan timbul jika kondisi tubuh penderita sedang tidak fit. Contohnya saya sendiri sudah lama menderita penyakit malaria ini. Saya sudah lupa berapa lama telah menderita penyakit ini. Memang daun pepaya ini sangat ampuh untuk mengobati malaria yang sedang kambuh pada saya. Saya tidak pernah meminum pil atau berobat ke dokter pada saat saya demam malaria. Dengan hanya rebusan daun pepaya biasanya dua hari malaria saya sudah sembuh. Memang penyakit malaria yang saya derita tidak sering kambuhnya, hanya satu kali dalam setahun.


Yang mengajarkan saya untuk merebus daun pepaya sebagai obat melaria adalah ibu saya. Beberapa daun pepaya yang masih muda direbus dengan takaran satu gelas air. Langsung diminum waktu masih sedikit panas. Rasa dari rebusan ini cukup pahit, sehingga biasanya saya menutup hidung pada saat akan meminumnya untuk mengurangi rasa pahit.

Daun Pepaya

Tanaman pepaya atau yang sering disebut orang sumatera kates ini biasanya ditanam untuk diambil buahnya. Buah pepaya rasanya enak dan manis serta mengandung vitamin C. Selain bisa dimakan langsung, buah pepaya ini juga sering dibuat untuk campuran buah-buahan pada rujak. Daging buah berwarna oranye cukup menggoda untuk disantap dan memang rasanya cukup manis tidak seperti rasa daunnya yang pahit.

Daun pepaya berbentuk seperti jari-jari tangan. Warnanya hijau muda untuk daun yang lebih muda serta lebih tua untuk daun yang sudah tua. Batang daun pepaya tidak seperti batang pohon dikotil lainnya yang bersifat kayu padat. Kayu dan ranting tanaman pepaya ini bersifat sedikit lunak.

Berikut ini beberapa manfaat dari daun pepaya lainnya:
1. Mengobati jerawat
2. Memperlancar haid
3. Melancarkan asi
4. Obat malaria
5. Menambah nafsu makan
6. Memperlancar pencernaan

Artikel Terkait :

Jika anda ingin membagikan artikel Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan ini, maka anda harus mencantumkan link sumbernya. Terimakasih, semoga bermanfaat.

No comments:

Komentar Menggunakan Akun Facebook :